Hansikbwiphe / prasmanan Korea dan bwiphesiktang / restoran prasmanan | BumiKorea ㅣBelajar Bahasa Korea untuk Pemula

Hansikbwiphe / prasmanan Korea dan bwiphesiktang / restoran prasmanan Bumi Korea Senin, 03 Januari 2022 No Comment

 Dengan 10.000 won bisa makan sepuasnya di 뷔페식당 (bwiphesiktang) /restoran prasmanan Korea




한식뷔페 (hansikbwiphe) / prasmanan Korea adalah prasmanan yang menyajikan makanan-makanan Korea. Konsepnya sama seperti prasmanan-prasmanan yang ada di Indonesia makanan disajikan diatas meja panjang dan pengunjung atau tamu bebas mengambil sendiri makanan yang diinginkan dan porsinya pun terserah pengunjung tersebut.

Masih sama seperti di Indonesia 한식뷔페 (hansikbwiphe) / prasmanan Korea ini biasanya disajikan dalam acara pesta, baik pesta pernikahan maupun pesta-pesta lainnya. Konsep prasmanan ini kemudian banyak dikembangkan menjadi restoran termasuk di Korea, di Korea dikenal dengan nama 뷔페식당 (bwiphesiktang) atau "restoran prasmanan". 

뷔페식당 (bwiphesiktang) / restoran prasmanan ini menyediakan menu yang lengkap seperti nasi putih, nasi goreng, mi, sayuran, sup, buah-buahan, salad buah dan sayur, seafood, aneka minuman dan daging-dagingan yang sudah diiris tipit-tipis.

Untuk dagingnya sendiri ada yang sudah matang dan ada yang masih mentah, 뷔페식당 (bwiphesiktang) / restoran prasmanan yang menyediakan daging mentah biasanya menyediakan pemanggang daging yang terpasang di meja makan pengunjungnya.  Sehingga pengunjung bisa langsung memanggang sendiri /membuat barbekyu (BBQ) dimeja makannya.

Pengunjung bisa mengambil menu apapun yang diinginkan sepuasnya tanpa ada tambahan biaya. Umumnya 뷔페식당 (bwiphesiktang) / restoran prasmanan mematok harga 10.000 won sampai 15.000 won per orang, pengunjung bisa makan sepuasnya. Kecuali untuk minuman botol harganya terpisah dari harga semua makanan yang disediakan. Saat weekend biasanya lebih mahal sedikit.

뷔페식당 (bwiphesiktang) / restoran prasmanan tidak menyediakan layanan pengiriman, hanya menyediakan makan ditempat dan tidak boleh dibawa pulang. Jika makanan yang sudah diambil tidak habis atau ada sisa makanan yang tidak dimakan biasanya pengunjung akan dikenakan denda sebesar 5.000 won.

Baik Warga Korea asli maupun warga asing biasanya pergi ke 뷔페식당 (bwiphesiktang) / restoran prasmanan bukan hanya sekedar untuk mengisi perut tetapi juga untuk ngobrol-ngobrol santai bersama teman-teman.

Saat ini 뷔페식당 (bwiphesiktang) / restoran prasmanan ala Korea sudah dibuka di Kota-kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, dan Kota-kota lainnya. Jika kamu belum sempat berkunjung ke Korea langsung yuk cobain sensasi makan sepuasnya dengan harga murah di 뷔페식당 (bwiphesiktang) / restoran prasmanan ala Korea yang ada di Indonesia... 가자...

Cobain juga makan di Pojangmacha
by Bumi Korea

Bumi Korea Media online untuk berbagi pengetahuan seputar korea selatan mulai dari bahasa kebudayaan dan hiburan

Follow her @ Instagram | Facebook | Instagram

Tags:

No Comment