5 Kota Destinasi Wisata Korea Selatan | BumiKorea ㅣBelajar Bahasa Korea untuk Pemula

5 Kota Destinasi Wisata Korea Selatan Bumi Korea Rabu, 17 Oktober 2018 No Comment

5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat ke Korea Selatan

Korea Selatan dikenal akan banyak hal. tidak hanya K-Pop, drama, ginseng, kimchi, soju, dan karaokenya, Korea Selatan juga dikenal akan budaya dan tempat pariwisatanya yang menarik. Negara ini punya banyak tempat cantik untuk dieksplor, dari kota sibuk sampai dengan desa-desa dengan pemandangan indah.

Dengan banyaknya tempat wisata yang bisa didatangi, merencanakan perjalanan ke Korea Selatan bisa memusingkan. Mulai dari Seoul, Jeju, Damyang, dan banyak kota-kota lain menawarkan beragam atraksi, festival dan juga aktivitas wisata yang sangat menarik. Mulai dari wisata kota, pantai, alam, festival, hingga pedesaan. Semuanya menarik penuh dengan budaya dan juga sejarah yang bisa kita pelajari. Dan tentunya, pemandangan yang juga indah.
Tapi, sebenarnya ke mana sih kita harus pergi saat ke Korea Selatan?
Untuk menjawab pertanyaan itu, berikut ini adalah daftar nama-nama kota dan tempat wisata yang perlu ada di itinerary saat kita akan berangkat ke Korea Selatan.

Jeonju

Kota Selatan Jeonju dikenal akan banyak hal. Mulai dari rumah tradisional di desa, makanan tradisional bibimbap, dan juga budayanya yang kental. Kapan pun kita datang ke Jeonju, kita tidak akan kehabisan aktivitas. Saat musim gugur, ada Festival Bibimbab Jeonju. Di sana para turis dan juga warga lokal bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Korea. Dengan datang ke Jeonju, kita juga akan bisa melihat secara lebih dekat rumah tradisional Korea.



Seoul

Tidak lengkap rasanya jika datang ke Korea tapi tidak mengunjungi Ibu Kota Seoul. Kota ini sangat sibuk dengan berbagai macam aktivitas setiap harinya. Anda bisa mengelilingi kota Seoul dengan bus kota khusus turis yang ingin berkeliling dengan bus. Jika ingin mendatangi pemandangan kota yang menarik, pergilah ke Namsan Seoul Tower. Selain itu, terdapat juga banyak jajanan Korea dan pusat perbelanjaan terbesar di Korea seperti pasar Dong Daemun dan Nam Daemun. Tidak hanya itu, terdapat juga beragam destinasi budaya yang menakjubkan misalnya dengan mengunjungi banyak museum atau sekalian saja pergi ke Istana Gyeongbokgung yang tersohor.



 Damyang

Mencari petualangan, Damyang adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Terletak di Provinsi Jeollanamdo, kota kecil ini menawarkan wisata pelepas penat dari kesibukan kota. Damyang sendiri dikenal akan bambunya. Bahkan, makanan khas Damyang sendiri adalah 대나무통밥 atau nasi bambu. Jangan ketinggalan juga untuk mendatangi Taman Bambu Juknokwon (죽녹원 대나무) di mana kita bisa berjalan di jalanan bambu dan juga merasakan uniknya es krim bambu.



Busan

Kota lain yang layak dikunjungi adalah Busan. Kota pesisir ini merupakan kota kedua terbesar di Korea setelah Seoul. Karena terletak di pesisir, Busan memiliki banyak pantai. Pantai Haeundae mungkin adalah pantai yang paling terkenal. Pantai ini memiliki banyak  restoran, bar, dan juga pertokoan. Disini anda juga bisa mengunjungi Busan Aquarium sebuah tempat wisata aquarium bawah laut yang keren dan menakjubkan. Tidak lengkap rasanya mendatangi pesisir tanpa makan seafood. Untuk itu, datangilah Pasar Ikan Jagalchi. Di sana ada banyak stand penjual ikan yang sekaligus juga sebagai tempat masak. Jangan lupa juga untuk mengunjungi kuil Haedong Yonggungsa yang memiliki pemandangan laut indah.



Suwon

Berlokasi tidak terlalu jauh dari Seoul, Suwon juga merupakan kota sibuk yang penuh dengan sejarah dan budaya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini, maka pastikan untuk menjadwalkan lebih dari satu hari ketika mengunjungi Suwon. Benteng Hwaseong adalah salah satu situs warisan kebudayaan dunia yang memiliki sejarah hingga ke Dinasti Joseon. Kita bisa menonton banyak pertunjukkan dan menikmati event di sini. Di dalamnya juga berdiri Istana Hwaseong Haenggung. Jangan lupa untuk mencicipi galbi yang merupakan makanan terbaik di Suwon.


Itulah Kota Wisata Korea Selatan yang wajib menjadi pilihan destinasi wisata bagai anda yang ingin berlibur ke Korea. Sampai Ketemu di Korea Selatan ya
by Bumi Korea

Bumi Korea Media online untuk berbagi pengetahuan seputar korea selatan mulai dari bahasa kebudayaan dan hiburan

Follow her @ Instagram | Facebook | Instagram

Tags:

No Comment