Monorel Korea Bumi Korea Thursday, April 23, 2020 No Comment

Monorel Korea

sumber gambar https://social-innovation.hitachi/

Monorel (모노레일) di Korea baru ada di kota Metropolitan Daegu saja, jadi bagi kamu yang sedang berwisata di Korea jangan lupa untuk berkunjung ke Kota Daegu juga dan mencoba kereta monorel ini, karena angkutan massal yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara.

Kereta umum dengan jalur rel tunggal ini mulai dibangun sejak tahun 2010 dan mulai beroperasi pada hari Kamis (23/4/2015) di jalur 3 kereta Daegu. Sebelumnya Daegu hanya memiliki 2 jalur kereta bawah tanah, kemudian dibangun jalur yang ke-3 khusus monorel.

Berjalan di ketinggian 11 meter di atas pemukaan tanah dari stasiun pertama  칠곡경대병원 (Chilgok Kyungpook National University Medical Center) ke stasiun akhir yaitu 용지 (Yongji) berjarak 24 km bisa ditempuh dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. 


Salah satu teknologi canggih yang dimiliki oleh Monorel Korea ini adalah jendela samping yang menggunakan kaca kabut yang dapat berubah secara otomatis dari 'transparan menjadi 'buta' saat kereta monorel melewati pemukiman warga. Hal ini bertujuan untuk memastikan privasi orang-orang yang tinggal di sepanjang jalur 3 kereta monorel ini.

Dengan 30 stasiun yang ada di jalur 3 kereta monorel ini dan terintegrasi dengan jalur 1 dan jalur 2 kereta bawah tanah memungkinkan setiap orang yang tinggal di Daegu bisa pergi kemana saja dengan kereta.

Kamu bisa berlaih dari monorel ke kereta bawah tanah jalur 2 di stasiun Cheongnaeondeok (청라언덕). Atau jika ingin beralih ke kereta bawah tanah jalur 1 maka kamu harus turun di stasiun
Myeongdeok (명덕), caranya langsung turun saja menuju ke stasiun bawah tanah.
by Bumi Korea

Bumi Korea Media online untuk berbagi pengetahuan seputar korea selatan mulai dari bahasa kebudayaan dan hiburan

Follow her @ Twitter | Facebook | Google Plus

Tags:

No Comment