WISATA KOREA PULAU NAMI Bumi Korea Tuesday, December 13, 2016 No Comment



Mau ke tempat wisata Korea Selatan dengan pemandangan yang sangat indah untuk semua musim? Disana pada waktu musim dingin OK banget semua terlihat putih tetapi juga tidak terlalu dingin, saat musim semi penuh dengan bunga sakura yang berwarna putih merah muda, musim gugur dengan warna pepohonan yang kuning, merah, oranye dan coklat. Oh iya Anda tidak perlu khawatir juga untuk datang kesana pada waktu musim panas karena pemandangannya tetap indah dengan pepohonan yang hijau dan rindang dengan angin yang sepoi-sepoi sehinggan Anda tidak kepanasan meskipun sedang musim panas. Tempat apakah itu? Jawabannya adalah PulauNami. Pulau Nami adalah salah satu tujuan wisata Korea yang paling banyak dikunjungi oleh turis manca negara.


Terletakdi daerah Chuncehon yang tidak jauh dari ibukota Seoul, Pulau Nami bisa ditempuh dalam waktu 1,5 sampai 2 jam dengan mobil. Pulau Nami merupakan rekonstruksi dari Bendungan Cheongpyeong. Bentuknya menyerupai setengah bulan dengan luas area sekitar 460.000 m2. Anda bisa mengitari pulau Nami dengan sepeda yang disewakan disana. Maaf, tidak gratis heheh. Biayanya berbeda-beda tergantung dari jenis sepedanya. Selain sepeda ada juga kereta mobil yang mengitari pulau Nami dengan petugas yang merangkap sebagai supir dan pemandu wisata. Maaf lagi-lagi tidak gratis.

Tapi jangan berkecil hati dulu, banyak hal yang bisa dinikmati dengan gratis di pulau Nami ini. Antara lain pertunjukan lokal, foto-foto dengan panorama yang sangat indah, kursi roda bila ada sanak saudara Anda yang manula maupun tidak kuat jalan jauh dan bahkan Anda bisa mempertunjukan keahlian Anda di PulauNami. Dahulu pernah ada grup mahasiswa yang mempertunjukan kebolehannya di PulauNami. 


Lanjut lagi dengan sejarah pulau Nami. Pulau Nami ini diambil dari nama pahlawan Korea Selatan yaitu Jendral Nami. Jendral Nami diberikan penghargaan sebagai pahlawan perang oleh Raja Sejong yang merupakan Raja ke-7 pada masa dinasti Joseon. Makam Jendral Nami tidak diketahui pasti dimana letaknya. Pulau Nami juga terkenal sebagai tempat syuting “Winter Sonata” yang hits pada tahun 2002 dengan actor terkenalnya Bae Yong Jun.

Berikut informasi-informasi penting tentang Pulau Nami:

Situs resmi :www.namisum.com
No telp       :  031 580 8114
Daya tampung : 30.000 orang
Biaya masuk: orang dewasa 10.000 won
Biaya masuk SMP & SMA, orang cacat, manula dan orang asing jika membawa paspor: 8000             won.
Biaya masuk umur 3 tahun -SD, setelah jam 18:10 (bulanDesember-Maret) & setelah jam                   19:10 (bulan April-Oktober): 4000 won.
Daya tampung tempat parkir 650 mobil, dengan biaya parkir 4.000 won
Jumlah ferry yang beroperasi 4 ferry dengandurasi 10 menit.
Di Nami Island juga terdapat banyak mainan seperti motor boat, sepeda, dan kereta Berikut daftar harga-harganya:

Sepeda


1 orang: (30 menit) 4.000 won/ (1 jam) 7.000 won
2 orang: (30 menit) 8.000 won/ (1 jam) 14.000 won
Sepeda elektrik (kalau malas mengayuh) : (30 menit) 10.000 won/ (1 jam) 18.000 wonSepeda langit (khusus anak balita dan SD) 2.000 won, dan (khusus SMP) 3.000 won
  
      Jika Anda ingin menyewa sepeda Anda harus meninggalkan paspor sebagai jaminan dan ingat jangan sampai terlambat 1 menit pun dari batas waktu yang telah ditentukan untuk pengenbalian sepeda tersebut. Disini peraturannya ketat.

Motor boat


40.000 won (bisa menampung 5 orang)

UNICEF Train


3.000 won/orang. Anda bisa menikmati ini kalau sudah berjalan sedikitl umayan kejantung Pulau Nami.

KeretaElektrik


5.000 won / orang. Jika sudah naik ferry dan tiba di Pulau Nami. Anda bisa langsung menikmati kereta elektrik ini. oh iya ada pemandu wisatanya juga lhooo.
Masih kurang tantangan!!! Jangan khawatir diluar Pulau Nami masih di sekitar pulau Nami terdapat bungy jumping dan permainan-permainan lain yang menantang nyali Anda.

Makanan

Daerah Chuncehon ini sangat terkenal dengan 닭갈비 (tak kalbi) nya. 닭갈비ini adalah ayam tumis berbumbu. Apakah rasanya pedas? Well, aslinya memang seharusnya pedas tetapi karena banyaknya turis yang datang maka ada bervariasi rasa yang ditawarkan, yaitu pedas, biasa dan rasa manis. Harganya, ingat karena ini tempat turis maka harganya berbeda dengan harga di tempat-tempat perumahan di Seoul. Harganya sekitar 9.000 won - 10.000 won perorang. Kalau Anda liburan ke Korea lupakan diet dan lupakan budaya menghemat karena restoran-restoran di Korea ini sangat ketat. Semua orang yang masuk kedalam restoran harus pesan, jika tidak pesan bisa-bisa dipelototin oleh pelayan, pemilik dan bisa diusir. Pernah ada seorang teman yang membawa saudaranya, 2 dari saudaranya ngotot tidak mau pesan akhirnya diusir. Anda bisa mempersiapkan kotak makan kecil untuk membawa sisa makanan. Oh iya disini juga tidak mengenal istilah‘bungkus bawa pulang’.

Cara paling mudah ke Pulau Nami adalah:


1.       Dengan kereta ITX

Pertama pergi ke stasiun Cheongyani yang terletak di jalur 1 menuju ke Stasiun Gapyeong (sekitar 45 menit). Harga tiket ITX ini adalah 5.700 won. Dari situ Anda bisa naik taksi yang hanya memakan biaya sekitar 5.000 won.

2.       Dengan shuttle bus

Anda harus memesan terlebih dahulu dengan menelepon ke 82 2 753 1247 (langsung kekantor Pulau Nami) atau dengan mengirim email ke namibus@naminara.com
Tempat pick upnya di sebelah Tapgol Park yang terletak di stasiun Jongno 3 ga exit 1 (line 1,3 atau 5 jangan takut 3 line ini nyambung di 1 tempat perberhentian)
Biayanya 15.000 won pp/ orang.
 Oh ya di tempat pick upnya pas jam 9.30 dan harus stand by di Pulau Nami jam 4 sore.

So what are you waiting for, ayo have fun di Pulau Nami. Kami tunggu ya


by Bumi Korea

Bumi Korea Media online untuk berbagi pengetahuan seputar korea selatan mulai dari bahasa kebudayaan dan hiburan

Follow her @ Twitter | Facebook | Google Plus

Tags:

No Comment